Kapolreta Ajak DPD LSM LIRA Padang Bersinergi dalam Menekan Angka Kriminalitas

Gravatar Image
  • Whatsapp

Padang, LiraNews – Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, S.I.K MH mengajak seluruh elemen LSM Lira utuk bersinegeri dalam menekan angka kriminalitas di kota “Bingkuang” ini, serta ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Bahkan, khusus dalam pengamanan natal dan tahun, “marilah kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Silahkan kawan-kawan dari Lira bergabung bersama anggota yang sedang melakukan pengamanan di posko-posko yang telah kita siapkan dalam kota ini. Kalau mau gabung lapor pada Intel”.

Ajakan itu disampaikan Kapolres pada acara audiensi pengurus DPD Lira Kota Padang dengan Kapolresta Rabu (22/12/2021). Audiensi yang berlangsung dengan akrab di ruang kerja Kapolresta itu dari pihak DPD Lira Kota Padang dipimpin Walikota Lira Hipthonius Ramagus didampingi pengurus DPW Lira Sumatera Barat.

Dalam audinsi serta perkenalan kepengurusn DPD Lira Kota Padang, hadir Kasat Intel Polreta Ridwan didampingi didapingi Kanitnya, sedangkan dari pihak DPD Lira Kota Padang, Walikota Lira didampingi Sekretaris DPD Lira Halida, Hendri Gunawan, (bendahara), Yosep Ariadi (wakil ketua merangkap ketua tim investigasi, Ade Anotinius wakil ketua tim Investigasi dan Suci Zulfia Andari yang sehari-harinya kepala secretariat DPD.

Dalam audiensi yang berlangsung sekitar satu jam itu, banyak hal yang disampaikan Kapolreta,baik yang akan berlangsung dalam rangka menjaga kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, maupun yang kini tengah diupayakan dalam pencapaian target, yaitu vaksinasi Covid-19.

“Khusus kota Padang, kita sudah melampaui pencapaian target. Kalau semula kita targetkan 70 persen, sekarang malah justru sudah melebihi. Bahkan sudah 75 persen. Kita berharap sampai akhir akhir tahun ini, pencapaian bisa 80 persen warga kota Padang yang di vaksin,” tegas Kapolresta.

Maka untuk mencapai tagret 80 persen tersebut, berbagai upaya dilakukan. Mulai menghimbau masyarakat secara terus menerus sampai kepada memberikan perangsang berupa paket sembako.Bahkan, sebut Kapolresta kita harus jemput bola, mengingat tidak semuanya masyarakat sadar akan arti penting vaksin itu.

Pantauan LiraNews.com di lapangan, dalam menggenjot pencapaian target itu, para petugas kepolisian yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan kota Padang, tidak mengenal lelah. Buktinya, pelaksanaan vaksin tidak hanya pada hari-hari biasa (jam-jam kantor) akan tetapi juga pada hari libur. Sabtu dan Minggu kemarin, para petugas dilapangan tetap mencari dan mencari warga yang belum divaksin.

Dalam kesempatan itu Kapolreta dengan tegas juga minta kepada pengurus DPD Lira Kota Padang untuk dapat menjaga sinergitas ini dalam segala hal. Termasuk menjadi pengawas bagi oknum-oknum anggota yang nakal dalam bertugas. “Jika pengurus Lira menemukan adanya perbuatan oknum-oknum nakal dalam bertugas saya sikat. Saya akan sel, dan kapan perlu saya berhentikan,” tukas Kapolresta lagi.

Khusus dalam hal antisipasi masuknya varian baru virus Covid-19, sesuai arahan presiden pihak Polresta Padang dalam peringatan Natal dan menyambut tahun baru akan melakukan pengawasan ketat diberbagai lini. Baik tempat-tempat hiburan di Kota Padang, maupun tempat-tempat wisata.

“Tahun ini kita tidak menutup tempat-tempat wisata dan tidak melakukan penyekatan, akan tetapi yang kita lakukan adalah pembatasan. Di pintu masuk tempat wisata. Sesuai dengan program Polri, untuk pengaman natal dan tahun baru, akan dilakukan operasi lilin. Dalam operasi ini nantinya juga akan dilakukan razia di tempat-tempat wisata. Bagi pengunjung yang masuk, diperiksa, jika ditemukan vaksin baru satu kali, maka diharuskan vaksin kedua,” kata Kapolreta lagi. LN-Erisman

Related posts