Kapolresta Padang, “Jadi Beking Pekat, Saya Pecat”

Gravatar Image
  • Whatsapp

Padang, LiraNews – Jajaran kepolisian saat ini benar-benar melakukan pembenahan besar-besaran, terutama terhadap anggotanya. Bukan hanya dipusat, akan tetapi juga di daerah. Untuk itu, Kaporesta Padang, AKBP Imran Amir berjanji menindak tegas anggotanya yang terlibat criminal, termasuk narkoba. “Jika kedapatan oleh saya anggota terlibat narkoba, detik itu saya pecat”.

Penegasan itu disampaikan Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir S.I.K, MH disela-sela audiensi dengan pengurus DPD Lira Kota Padang, Rabu (22/12/2021), bertempat di ruang kerja Kapolres. Pengurus DPD Lira Kota Padang didampingi pengurus DPW Lira Sumatera Barat, sedangkan Kapolresta didamping Kasat Intelkam Ridwan dan kanit Intel Polresta Padang.

Soal oknum anggota yang nakal ini, Kapolres dengan tegas menyatakan, akan menindak tegas anggota yang telibat, baik itu narkoba maupun yang suka ke diskotik-diskotik. Apalagi, malam pergantian tahun ini seluruh diskotik dan tempat-tempat hiburan di Kota Padang tutup. “Tidak boleh ada celah untuk itu, sehingga sudah menjadi komitmen kita untuk menekan angka kriminalitas yang bisa terjadi di tempat-tempat hiburan itu,” ujar Kapolresta lagi.

Untuk maksud tersebut, Kapolresta mengajak pengurus Lira untuk dapat memberikan masukan jika ditemukan di lapangan adanya anggota polisi yang nakal. Baik soal narkoba maupun maupun kasus-kasus yang menyalahi aturan lainnya.

Soal narkoba ini, Kapolresta Padang punya kiat tersebut, yaitu anggota diperbolehkan main ke tempat-tempat hibura malam, apalagi jadi becking-beking tempat-tempat maksiat.

“Jika ada anggota yang suka main-main ke tempat-tempat maksiat, terutama karaoke dan hiburan malam, saya akan sikat. Bukan hanya saya sel-kan, akan tetapi juga akan saya berhentikan, jika kesalahan mereka tidak bisa bisa lagi ditolerir,” tegasnya.

Kapolresta, yang asli putra kota Padang itu punya komitmen kuat untuk memberantas segala bentuk perjudian, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, termasuk juga masalah kenakalan remaja yang akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan.

Untuk itulah Kapolres mewanti-wanti anggotaya, jangan coba-coba ikut menumbuh suburkan tempat-tempat maksiat di kota ini dengan menjadi beking-beking tempat hiburan, apalagi panti-panti pijat. “Jika kedapatan, detik itu juga saya berhentikan sebagai anggota polisi,” tutur Kapolresta Padang. LN-Erisman

Related posts