Jajaran Polda Sumbar Genjot Pencapaian Vaksin

Gravatar Image
  • Whatsapp

Padang, LiraNews – Jajaran Polda Sumbar kini tengah berupaya keras mengejar target 70 persen pencapaian vaksinasi bagi masyarakat propinsi ini.Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan razia dadakan bagi pengendara, baik mobil maupun sepeda motor.Razia ini didadakan ditempat-tempat pelaksanaan vaksin. Bgi mereka yang belum vaksin, langsung diarahkan vaksin.

Sepekan belakangan jajaran Polresta Padang memvokuskan pelaksanaan di Polsek Kuranji dengan membuka dua lokasi vaksin, yaitu kantor Lurah Kalumbuk dan puskesmas Ambacang.

Pantauan LiraNews.com di lapangan selama sepekan terakhir, upaya pengejaran target 70 persen vaksin bagi masyarakat Sumbar bukan hanya di fokuskan pada masyarakat kota Padang, akan tetapi juga masyarakat didaerah. Bahkan, di daerah Polres-polres justru membuka posko vaksin di lingkungan kantor Polres.

Hasilnya, usaha dan kinerja jajaran Polda Sumbar itu menunjukan peningkatan yang sangat signifikan.

Di Pasaman Barat misalnya, usaha dan terobosan kreatif yang dilakukan Polres Pasaman Barat dalam akselerasi vaksinasi saat ini sudah menunjukan angka 56% dari total sasaran vaksin sebanyak 333.063 orang, pengoptimalan dalam hal menyediakan tempat gerai vaksin dan kerjasama dengan Instansi terkait adalah kunci dalam hal percepatan vaksinasi.

Kamis (16/12/2021) pengejaran target dilaksanakan secara di 49 titik lokasi vaksinasi, tersebar di seluruh Kabupaten Pasaman Barat, dan dibantu juga oleh tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pasaman Barat, dengan target 5.545 orang, ujar Kapolres AKBP M. Aries Purwanto, S.IK, M.M.

Kepada masyarakat yang divaksin, juga diberi perangsang berupa paket sembako yang dibagikan kepada mereka usai vaksin. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi kamis kemarin diadakan di kantor walinagri Persiapan Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo. Kapolres Pasaman Barat, didampingi Kasat Intelkam AKP Teguh Priyatno, S.H dan Kasat Binmas IPTU Keling Dapit, S.H meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi diderah tersebut.

“Saya beserta Kasat Intelkam dan Kasat Binmas meninjau kegiatan vaksinasi yang saat ini kita buka di Kantor Walinagari Persiapan Mahakarya Kecamatan Luhak Nan Duo untuk memberikan motivasi dan semangat kepada tim Nakes,” ungkap M. Aries.

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada tim Nakes, Kapolres Pasaman Barat juga memberikan sembako kepada peserta vaksinasi. Pembagian sembako ini adalah sebagai bentuk apresiasi Polres Pasaman Barat kepada warga masyarakat yang mau divaksin.

“Sebanyak empat ribu paket sembako sudah kita sediakan dan akan kita bagikan kepada masyarakat yang mau melaksanakan vaksin, jangan dilihat isinya, ini adalah wujud apresiasi kami agar masyarakat mau divaksin, agar tercapainya herd immunity di wilayah hukum yang saya pimpin saat ini,” tutup M. Aries.

Ada tiga jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, yaitu sinovac, pfizer dan Moderna. Bahkan, masyarakat juga diperbolehkan memilih jenis vaksin ya disuntikan, atau tergantung stok yang tersedia. bagi warga yang berencana umrog, mereka lebih cenderung memilih vaksin merk pfizer dan moderna. LN-Erisman

Related posts